Kepulauan Indonesia

Cerita dari, untuk dan tentang Kepulauan Indonesia beserta Penghuni dan Penduduknya

Jakarta Banjir 2014

Posted by wahyuancol pada Januari17, 2014

Hari ini, 17 Januari,  setahun yang lalu Jakarta banjir. Tentang hal ini saya tulis sehari kemudian di dalam blog ini.

Hari ini, 17 Januari 2014, Jakarta kembali banjir hebat. Oh ya, tentang patokan banjir ini saya berpegang pada kondisi banjir di lingkungan Ancol Timur. Jalan masuk ke kawasan wisata Ancol tergenang karena curah hujan yang tinggi. Hujan yang menyebabkan genangan itu dimulai sejak malam hari sekitar jam 20.00.  Menjelang waktu subuh, ketika terbangun jam 04 dini hari, hujan lebah menyiram Ancol. Sejak saat itu, air perlahan-lahan naik menggenangi jalanan di kawasan Ancol timur. Di halaman Balai Samudera, genangan air mencapai lutut orang dewasa; jalan keluar dari kawasan wisata Ancol juga demikian. Curah hujan yang tinggi dan bulan mendekati purnama sangat berperanan dalam memunculkan genangan banjir ini.

Penambahan kawasan genangan yang terjadi pagi ini tampaknya dominan terjadi di kawasan utara Kota Jakarta, seperti di Ancol, Gunung Sahari, dan  Kelapa Gading. Kawasan Stasiun Kota di kabarkan sempat tergenang.

Menurut cerita rekan-rekan kerja yang datang dari kawasan selatan Kota Jakarta, di kawasan selatan kota hanya terjadi sedikit hujan. Sementara itu, di kawasan Bogor, bendungan Katulampa masih Siaga III.

Hari-hari sebelumnya, banjir atau genangan sudah dilaporkan terjadi di berbagai kawasan Jakarta di bagian selatan menyusul hujan yang terjadi di kawasan tersebut. Sementara itu di kawasan Kampung Melayu juga telah dilaporkan banjir yang terjadi lebih awal, yaitu di Kampung Pulo. 

Gambar-gambar menyusul ya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: